HUKUM
Razia kendaraan bermotor.(her/pin)
17/9/2019 00:33:23
571

Tingkatkan PAD,Razia Kendaraan Digelar Sekaligus Cek Kepatuhan Wajib Pajak

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung komitmen dalam upaya meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) dalam gelar razia kendaraan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) melalui UPTD wilayah I Rajabasa bersama jajaran Direktorat Lalu Lintas dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek dilokasi Razia serta pihak Jasaraharja.

Kepala UPTD wilayah I kantor bersama Samsat di Rajabasa Koimah Indraguru saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya mengatakan bahwa, selain berupaya dalam meningkatkan sumber PAD,tentu razia digelar bertujuan untuk menerapkan persepsi kesadaran masyarakat Wajib Pajak (WP) bagi kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga diharapkan kedepannya  masyarakat akan merasa taat membayar pajak dan menjadi kewajiban atau patuh pajak, ujarnya.

Diketahui, dari 33 janji era Kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Chununia Chalim,salah satunya merupakan komitmen dalam upaya meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Kendaraan bermotor, guna mewujudkan visi masyarakat Lampung Berjaya.



"Razia digelar untuk mengecek tentang kepatuhan taat pajak atau kesadaran wajib pajak," kata Koimah Indraguru,Selasa (17/9).

Menurutnya, pengecekan kendaraan seperti, kendaraan ber Plat Nomor Polisi (Nopol) dari luar daerah yang beroperasi di Lampung,kita akan cocokkan bersama identitas Id atau KTP pengendara, selain itu tim kami bersama jajaran Kepolisian akan mengecek kendaraan telat dalam pembayaran pajak,ujarnya.

"Dalam razia di lapangan,kita telah siapkan Samsat Keling (Samling) dilokasi razia,sehingga bisa di bayar jika kendaraan telat pembayaran pajak,"kata Koimah Indraguru.

Dari lokasi gelar razia,kami juga temukan kendaraan bermotor yang pajak kendaraannya telah habis masa berlakunya, disinilah Samling bisa dimanfaatkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya, tambahnya.

Saat ini,kami bersama jajaran Kepolisian Lalulintas menggelar razia di Jalan R E Martadinata Teluk Betung dan untuk  besok kami akan berkoordinasi bersama jajaran Polsek yang akan diagendakan razia, tandasnya.
(her)