HUKUM
Sidang kasus kekerasan.(nti/pin)
25/9/2019 06:33:53
562

Kasus Kekerasan,Terdakwa Moulan Alias Bowok Divonis 4,4 Tahun Penjara

Harianlampung.com - Terdakwa Moulan Irwansyah Putra alias Bowok di vonis 4 tahun 4 bulan penjara oleh Hakim Ketua Pastra Joseph terkait kasus kekeras hingga menyebabkan kematian terhadap Yogi Andika di pengadilan Negri Tanjung Karang, Rabu (25/9).

Menurut Hakim Ketua Pastra, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan yang diatur dalam pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP sesuai dengan dakwaan pertama.  Terdakwa terbukti telah melakukan tindak pidana dengan terang-terangan dan dilakukan secara bersama-sama sehingga menyebabkan kematian seseorang.

"Maka menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama empat tahun empat bulan penjara," kata Hakim Ketua Pastra.

Pastra menjelaskan bahwa, yang memberatkan yakni terdakwa telah merugikan orang lain membuat luka dan mnyebabkan kematian sedangkan lainnya, terdakwa sempat melarikan diri.

Namun, hal-hal yang meringankan yakni terdakwa belum pernah dihukum, terdakwa sopan dalam persidangan dan terdakwa tulang punggung keluarga,jelasnya.

Atas putusan yang diberikan masih bersifat sementara karena terdakwa masih pikir-pikir dan Jaksa Penuntut Umum  (JPU) juga masih pikir-pikir.

Sedangkan pada persidangan sebelumnya JPU Sabi`in menuntut terdakwa Moulan selama 6 tahun 6 bulan penjara,tandasnya.(
(nti/her)