HUKUM
Aiptu Priadi saat diwawancarai.(her/pin)
26/9/2019 11:00:03
571

Niat Ikut Demo, Siswa SMA Ditangkap Satshabara Polresta Balam

Harianlampung.com - Berniat akan mengikuti seruan untuk melakukan aksi berdemo di depan gedung DPRD Provinsi Lampung, sejumlah siswa Sekolah Menegah Pertama (SMA) justru tertangkap jajaran Satshanara Polresta Bandarlampung (Balam) yang siaga di halaman kantor DPRD setempat.

Sejumlah siswa SMA tersebut mendapatkan himbauan dan nasehat dari pihak Kepolisiaan di depan gerbang kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (26/9).

Menurut Kepala Sub Unit (Kasubnit) Turjawali Satsabhara Polresta Bandar Lampung Aiptu Priyadi mengatakan bahwa, sejumlah siswa ini kita himbau karena hendak ingin melakukan aksi demo, pada saat di periksa Handphone milik siswa, ada banyak Chatingan dari kawan-kawan mereka untuk melakukan aksi berdemo.

" Ya, tidak hanya itu mereka juga melanggar aturan Lalu lintas seperti  berbonceng  tiga orang, tidak menggunakan helem, motor di cat tidak sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK ),"kata Aiptu Priyadi.



Oleh sebab itu,kata Aiptu Priyadi, kami menghimbau kepada para siswa ini agar tidak mengulangi perbuatannya, jangan berkumpul di pinggir jalan karena meyebabkan kemacetan dan setelah ini langsung kami arahkan pulang ke rumah karena orang tua kalian menunggu, ujarnya.

Anak anak ini tidak mengerti dan masih mudah terpengaruh melalui informasi Chatingan Handphone, tandasnya.

Sementara itu, salah seorang siswa Muhamad Andaru usai di arahkan Kepolisian mengatakan bahwa dirinya mendapatkam seruan untuk berdemo oleh sebab itu dia menuju lokasi demo di lokasi kantor DPRD ini, untuk melihat apa kah benar atau tidaknya teman teman siap, ujarnya.

" Ya Om, katanya mau ada demo di lapangan Kopri kantor Gubermur, makanya saya melihat kesini, saya tau ada demo ini dari status WhatsApp teman-teman," singkatnya.
(nti/her)