GAGASAN
Ilustrasi (harlam/dok)
17/2/2015 21:43:28
1794

Lampung Kirim 24 Aktivis ke Kalimantan Barat

Harianlampung.com - Aktivis Dakwah Kampus (ADK) Provinsi Lampung memastikan mengirim delegasi ke Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) XVII di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat 20 sampai 22 Februari 2015.

Acara dengan jargon FSLDK is Ready to Beyond The Horizon, For the New Age of Indonesian itu diselenggarakan Puskomda (Pusat Komunikasi Daerah) Provinsi Kalimatan Barat.

Koordinator FSLDK Lampung Tri Julian Muhar mengatakan, delegasi Lampung yang akan dikirim ke Kalimanan Barat itu sebanyak 24 aktivis. Mereka berasal dari Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, STAIN Metro, Umitra, STKIP, Univesitas Bandar Lampung, dan IAIN Raden Intan.

"FSLDKN merupakan forum silaturahim dan pertemuan antar Aktivis Dakwah Kampus (ADK) untuk membahas berbagai isu, kondisi, serta solusi yang berkembang saat ini," terangnya pada harianlampung.com, Selasa (17/2).

Selain itu, menurut dia, FSLDKN diharapkan dapat mempererat silahturahmi antara aktivis dakwah kampus dari perguruan tinggi se Indonesia. "Di sana juga akan dilakukan diskusi soal pengkaderan, media inovatif, pembahasan sidang komisi, aksi solidaritas, dan lain sebagainya," jelasnya.

Menurut Tri Julian, semula pihaknya menargetkan mengirim 50 aktivis ke FSLDK Nasional tersebut. "Faktor keterbatasan dana dan adanya mahasiswa yang KKN membuat kita hanya mampu mengirimkan 24 aktivis saja," ungkapnya. Delegasi Lampung akan berangkat ke Universitas Tanjungpura, Kalimatan Barat pada 19 Februari 2015.
(nik/mnz/eh)