HUKUM
Ilustrasi (harlam/dok)
15/12/2014 22:31:26
2381

Warga Sidoasri Temukan Mayat Tanpa Identitas

Harianlampung.com - Warga Desa Sidoasri Kecamatan Candipouro, Kabupten Lampung Selatan, digegerkan dengan penemuan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas. Jasad tanpa indentitas itu ditemukan warga mengapung di Sungai Katibung, Dusun Waygalih, desa setempat, Senin (15/12).

Penemuan sosok mayat tersebut, pertama kali ditemukan oleh Ahmad (47) warga Desa Sidoasri, Kecamatan Candipuro. Saat itu, Ahamad mengaku dalam perjalanan menuju sawah di sekitar SungaiKatibung, sekitar pukul 09.30 WIB. "Saya melihatnya, posisi mayat itu dalam keadaan tengkurap di pingggir kali dan tertutup daun, yang terlihat hanya punggungnya saja," kata Ahmad. 

Tak tega melihat mayat tersebut mengapung d ipinggir sungai Way Katibung, Ahmad  memanggil warga lainnya. "Dibantu warga lain, kami mengangkat mayat tersebut ke pinggir sungai," terangnya.

Kepala Desa Sidoasri, Syamsul mebenarkan penemuan mayat tersebut. "Benar, ada mayat tanpa identitas mengapung di kali. Ini, berdasarkan laporan warga yang saat itu sedang menggarap lahan sawah," ungkapnya.

Setelah mendapat kabar tersebut, ia langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) kemudian menghubungi  Kepolisian Sektor (Polsek) Candipuro.

Kapolsek Candipuro AKP. Arif Sembiring membenarkan peristiwa tersebut. "Untuk sementara dari hasil pemeriksaan yang dilakukan anggota di lapangan tidak ditemukan adanya tindak kekerasan pada tubuh korban," ungkapnya .

Pihak kepolisan  membawa  mayat tersebut ke Rumah Sakit dr Bob Bazar Kalianda untuk dilakukan tes forensik. "Hingga saat ini, kami belum mendapat hasilnya pemeriksaan rumah sakit. Kasus ini akan kami usut hinga tuntus," tegasnya .

Mayat laki-laki tanpa indentitas itu diperkirkan berumur 28 tahun. Kondisi mayat, luka pada hidung, lutut dan kening serta kepala mengalami bengkak. Mayat mengenakan pakaian kaos oblong warna hitam dan  celana pendek warna biru.
(supradianto/mnz/mf)