HUKUM
Ilustrasi (harlam/dok)
16/12/2014 18:17:47
1450

Mayat Tanpa Identitas Terdampar di Pantai Labuhanjukung

Harianlampung.com - Warga Pekon (desa) Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Selasa (16/12) geger dengan ditemukan sosok mayat laki-laki tanpa identitas terdampar di tepi Pantai Labuhanjukung. Saat ditemukan kondisi mayat yang diperkirkan berumur sekitar 35 sampai 40 tahun ini sudah membusuk.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Edi Yanto, warga setempat sekitar pukul 06.00 WIB. "Posisis mayat tertelungkup bagian kepala sudah tinggal tengkorak. Sudah gak ada kulit kepalanya lagi, tapi bagian badanya masih utuh,"kata Edi. 

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Sugianto membenakan penemuan mayat tanpa identitas tersebut. "Setelah menerima laporan masyarakat, anggota kami langsung ke TKP.  Kemudian, oleh petugas, mayat dibawa ke puskesmas untuk di visum," terang Sugianto kepada harianlampung.com di ruang kerjanya.

Hasil visum yang dilakukan puskesmas setempat, mayat diperkirakan sudah meninggal 5-6 hari dan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan. Dugaan sementara korban adalah nelayan yang hanyut terbawa gelombang laut.

Kapolsek menambahkan mayat laki-laki yang perkiraan berumur 35-40 tahun itu memakai koas merah dan celana pendek warna hitam. "Kami baru dapat informasi dari Bengkulu Utara ada nelayan yang terbawa gelombang laut. Informasi itu menyebut ciri-ciri nelayan yang hilang tersebut memakai bajuh merah dan celana pendek warna hitam, sama dengan mayat yang ditemukan ini," tambahnya. 

Untuk sementara jenaza masih di Puskesmas Pesisr Tengah. Kepolisian masih menunggu pihak keluarga yang memberi informasi untuk dicocokan dengan mayat tersebut.
(samson/mnz/mf)