HUKUM
Harto Agung Cahyono (ferly/harlam)
17/12/2014 21:16:12
2199

58 Anggota Reskrim Lamteng Tes Urine

Harianlampung.com - Sebanyak 58 anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah mengikuti tes urine yang dilakukan di Mapolres setempat, Rabu (17/12).

Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Harto Agung Cahyono kepada wartawan mengatakan, tes urine yang dilakukan kali ini merupakan tindak lanjut dari fakta intergritas yang bertujuan untuk membersihkan institusi kepolisian dari pengguna narkoba.

Menurut Harto, dalam melaksanakan tes urine ini merupakan bentuk nyata sikap tegas kepolisian berperang terhadap narkoba. Bagi anggota polisi yang terbukti positif, akan diberhentikan dengan tidak hormat.

“Sanksinya untuk anggota polisi jelas, sidang kode etik kemudian bisa langsung pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH)," kata Kasatreskrim.

Lanjut dia, selain anggota reskrim, Polres akan melakukan tes serupa di seluruh polsek di Lampung Tengah. Hasil tes urine yang baru dilakukan, tidak ditermuakn anggota polisi yang postif menggunakan narkoba.  

"Kami akan melakukan tes urine ini diseluruh Polsek-polsek di Lamteng dalam waktu secepatnya. Untuk hasil tes reskrim sejauh ini setelah dites negatif semua," kata AKP Harto Agung.
(ferly/mf)