HUKUM
Ilustrasi (harlam/dok)
23/12/2014 13:20:46
3781

Polda & Korem Kerjasama Amankan Natal & Tahun Baru

Harianlampung.com - Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2015, Polda Lampung bekerjasama dengan Korem Gatam 043 menjaga suasana kondusif di wilayah provinsi ini.

Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk pengerahan masing-masing satuan menempatkan jajarannya di titik-titik rawan konflik atau kejahatan.

Kepalo Biro Operasional Polda Lampung Kombes Sahimin Zainudin mengatakan pihaknya akan mulai mengamankan pergantian tahun baru ini terhitung dari 24 Desember 2014 - 2 Januari 2015.

"Besok sampai 2 Januari, kita mulai pengerahan anggota kita untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru," ujarnya saat Rakor Fokorpimda di Gedung Pusiban, Selasa (23/12).

Dijelaskan Sahimin, jumlah gereja yang perlu diamankan di Lampung sebanyak 676 unit, dan yang paling banyak ada di kabupaten Lampung Selatan.

"Kita akan kerahkan ribuan personil, kita yakin tidak ada gereja yang terlewatkan untuk diamankan," lanjutnya.

Sementara, Danrem Gatam 043 Winarto mengatakan antisipasi pegamanan Natal dan Tahun Baru ini sudah dilaksanakan sejak satu minggu yang lalu. Ini dilakukan untuk antisipasi teror dan tindakan anarkis lainnya.

"Pendeteksian awal sangat diperlukan, kita bekerjasama untuk pengamanan. Tiap daerah Koramil dan Polres kita kerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.
(bayu/mf)