HUKUM
Noverisman Subing (harlam/dok)
23/12/2014 20:21:07
985

Kasus Hartarto, Dewan Kehormatan PWI Tawarkan Solusi

Harianlampung.com - Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Cabang Lampung telah meminta klarifikasi kepada pihak yang berseteru, antara anggota DPRD Lampung Hartarto Lojaya dan tiga wartawan di daerah ini.

DKD menilai permasalahan bisa diselesaikan dengan cara jalan tengah. Kedua belah pihak bertemu lagi dan menyelesaikan persoalan dengan kepala dingin.

"Ini kami kira salah satu cara terbaik bagi kedua pihak. Masing-masing introspeksi kemudian menyelesaikan internal, tapi win-win solution," kata anggota DKD PWI Lampung Ariansyah, di Bandarlampung, Selasa (23/12).

Ariansyah dan Wakil Ketua DKD PWI Lampung Noverisman Subing menjelaskan, pihaknya nanti mempertemukan kembali kedua belah pihak sebagai langkah mendapatkan solusi akhir.

"Kami juga mempersilakan bagi yang ingin melihat penyelesaian ini. Tidak ada yang ditutupi," kata Wakil Ketua DKD Noverisman Subing.

Noverisman dan Ariansyah sepakat dalam soal ini tidak ada yang benar dan sebaliknya. Karena itu, penyelesaian pun mengedepankan dialog.

Pekan lalu, tiga wartawan mengadu ke PWI Lampung karena merasa dilecehkan Hartarto dalam sebuah acara. Mereka menilai Hartarto telah mengusir dari acara jumpa wartawan soal penyegelan rumah toko. Dua hari kemudian Hartarto mendatangi PWI mengklarifikasinya.

"DKD sudah menempuh semua tahapan penyelesaiannya. Kami tawarkan solusi internal yang terbaik," kata Ariansyah.
(rizki/mf)