HUKUM
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo
23/10/2014 22:08:33
1083

M. Ridho: Cegah Terorisme Sejak Dini

Harianlampung.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meminta jajaran penegak hukum untuk senantiasa bersikap waspada guna mencegah terorisme sejak dini.

Hal itu ditegaskan Ridho dalam rapat koordinasi antar-aparat penegak hukum dalam penanganan tindak pidana terorisme. Hadir pada acara itu, Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko dan Kajari Lampung Sri Harijati.

Pada rapat yang berlangsung di Balai Keratun, Bandarlampung, Kamis (23/10), Ridho menegaskan bahwa jajaran penegak hukum di Lampung sudah membangun sikap waspada dalam menanggulangi terorisme sejak dini. Polda juga sudah membangun satgas.

Di antara upaya yang perlu dilakukan agar terorisme tidak terjadi di Lampung, menurut Gubernur, akan lebih efektif dengan cara melakukan deradikalisasi terhadap paham radikal yang mungkin berkembang di masyarakat.

Masyarakat juga perlu diberikan penerangan tentang bahaya paham radikal. Sehingga, pencegahan terorisme bisa lebih efektif dan dapat diantisipasi sejak dini.

Menurut Ridho, mencegah terorisme juga perlu melibatkan masyarakat karena paham radikal itu muncul di masyarakat dan ada di tengah-tengah masyarakat.
(san/mf/nad)