HUKUM
Polres Lamsel musnahkan barang bukti narkotika.
29/10/2014 14:19:07
5883

Polres Lamsel Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Harianlampung.com - Polres Lampung Selatan memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, ekstasi, dan ganja. Barang bukti senilai Rp25 miliar itu hasil pengungkapkan kasus narkotika sejak Januari hingga Juni 2014.

Pemusnahan berlangsung pada Selasa (28/10/2014) di halaman Mapolres Lampung Selatan. Dihadiri Kapolres AKPB Bayu Aji, Bupati Rycko Menoza SZP, Dandim I K M Gunarda, Kejaksaan Negeri Kalianda, BNN, dan jajaran kepolisian setempat.

Bayu Aji menyebutkan, barang bukti narkotika yang dimusnahkan itu berupa sabu-sabu seberat 16.700 gram, ekstrasi sebanyak 57.064 butir, dan ganja 55 kilogram. Barang bukti itu hasil pengungkapan kasus narkotika selama enam bulan sejak Januari sampai  dengan Juni 2014.

Barang bukti dimusnakah merupakan wujud komitmen pemerintah terhadap pemberantasan narkotika. Menurut Bayu, barang bukti narkotika yang dimusnahkan itu, jika dinilai dengan rupiah mencapai sekitar Rp25 miliar.

Sementara Bupati Rycko Menoza mengatakan, Pemkab Lamsel mengapresiasi hasil kerja jajaran Polres Lamsel yang berhasil mengungkap sejumah kasus narkotika dan menyita barang bukti. 

Rycko mengharapkan, kerja keras yang telah membuahkan hasil dengan menyita sejumlah barang bukti serta menangkap para pelakunya, dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Sehingga, Lampung Selatan bisa menjadi daerah yang bebas dari peredaran narkotika.
(ah/mf/nad)