HUKUM
A. Pairin (harlam/dok)
04/2/2015 10:29:00
1085

Bupati Minta Oknum PNS Terlibat Narkoba Diproses Hukum

Harianlampung.com - Bupati Lampung Tengah A. Pairin meminta oknum aparat pegawai negeri sipil (PNS) setempat yang diduga terlibat kasus narkoba, diproses sesuai hukum yang berlaku.

Seorang oknum PNS yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) daerah itu tertangkap Badan Narkotika Provinsi (BNP), akhir pekan lalu, karena diduga mengonsumsi narkoba.

Bupati Lampung Tengah Pairin mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan para PNS di daerah itu tidak menggunakan narkoba. Ia mengancam jika oknum itu  positif menggunakan narkoba, akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Sanksinya sesuai PP Nomer 53 tentang Kepegawaian. Tapi, kalau memang positif pakai narkoba dan sanksinya maksimal, ya pemecatan dari pegawai negeri," ujar Pairin kepada harianlampung.com, Rabu (4/2).

Sebelumnya, kata dia, Pemkab Lampung Tengah mewanti-wanti kepada PNS jangan sampai terjerumus dalam dunia narkoba. "Saya tidak henti-hentinya, tadi juga sudah saya sampaikan ada beberapa hal, kalian adalah seorang sarjana, kalian adalah menjadi panutan masyarakat yang ada di lingkungannya," kata dia.

"Jika kalian ada yang berbuat aneh-aneh, akan mudah diketahui. Saya tidak akan mungkin menolong dan membantu kepada orang yang bermasalah tersebut," demikian Bupati Pairin.
(ferly/riz/eh)