HUKUM
Alimin (vita/harlam)
06/2/2015 16:54:02
428

BPBD Waykanan Sebar Personel di Kecamatan

Harianlampung.com - Musim hujan seperti saat ini, rentan terjadi bencana banjir dan longsor. Terutama daerah rawan bencana yang juga terdapat di sejumlah tempat di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung.

Namun, datangnya bencana tidak dapat diduga. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, siaga 24 jam melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan jika terjadi bencana.

"BPBD Waykanan saat ini memiliki 75 personel yang disebar ke 14 kecamatan di  Waykanan," kata kepala BPBD Waykanan Alimin kepada harianlampung.com, Jumat (6/2). 

Selain itu, BPBD juga telah membentuk tim reaksi cepat dengan menempatkan lima orang di setiap kampung. "Ada sekitar 1135 orang yang ditugaskan di 227 kampung. Mereka betugas mengantisipasi bila terjadi bencana mendadak," ujarnya.

Menurut dia, Waykanan dibagi menjadi lima wilayah. Sekalipun personel, sarana dan prasarana kantor terbatas, namun pihaknya berupaya melayani masyarakat yang terkena bencana.

"Kami akui sarana dan prasarana BPBD Waykanan minim, apalagi personelnya," tegas Alimin. 

Ia menyebutkan, saat ini hanya ada satu unit mobil pemadam kebakaran. Pihaknya masih mengajukan tambahan tiga unit lagi. Selain itu, stok bantuan yang tersedia hanya peralatan dapur.
(vita/mf/eh)