HUKUM
Tersangka diperiksa. (yansen/harlam)
26/2/2015 19:43:16
2945

Narkoba, 4 Warga Sungkai Utara Ditangkap

Harianlampung.com - Empat warga Sungkai Utara, Lampung Utara, ditangkap polisi karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu. Satu di antaranya, Par, berstatus pelajar sebuah SMU di Negararatu, Sungkai Utara.

Par, remaja berusia 16 tahun itu, ditangkap bersama tiga warga lainnya berinisial, Sup (31), Suk (38), dan EP (31). Selain sabu bernilai sekitar Rp200 ribu, polisi juga menemukan sebuah piring kaca, alat isap sabu, korek api dan dua batang jarum.

Kepada harianlampung.com, Suk mengatakan barang haram tersebut diperoleh dari Par. Paket sabu itu dibeli dengan uang mereka bertiga, Sup, Suk, dan Par. "EP waktu itu baru datang. Dia tidak tahu sama sekali apa yang kami lakukan," kata Suk.

Menurut Kasat Narkoba Polres Lampura AKP Jhon, keempat warga di atas ditangkap anggota polisi dari Polsek Sungkai Utara. Mereka ditangkap karena menyimpan dan mengkonsumsi sabu.

Sedangkan EP yang mengaku tidak terlibat, menurut Jhon, "Jika memang dia tidak terlibat, tentu kami bebaskan, karena polisi tidak akan menahan orang yang tidak bersalah," demikian Jhon di ruang kerjanya, Kamis (26/2).
(yansen/mf/eh)