HUKUM
Pasar Tengah, Bandarlampung. (Iqbal/harlam)
30/3/2015 23:47:10
1038

Padamkan Api, Petugas Gunakan Mobil Tangga

Harianlampung.com - Membantu operasional pemadaman kebakaran di Pasar Tengah, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam), Kota Bandarlampung, menggunakan mobil operasional lampu penerangan jalan.

Kendaraan yang dilengkapi tangga itu dimanfaatkan untuk menjangkau lokasi yang tinggi sehingga memudahkan petugas pemadam menyiramkan air.

Wisnu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan (BPBD) Kota Bandarlampung, mengakui membutuhkan bantuan mobil Disbertam yang dilengkapi tangga. Petugas damkar kesulitan masuk ruko karena rentannya kondisi bangunan dan banyaknya material bahan bakar.

"Saat ini api memang terlihat  berhasil dikendalikan, tapi sebenarnya di dalam api masih berkobar kencang (fase smoldering)," katanya kepada harianlampung.com.

Petugas pemadam akan mencoba melakukan pemadaman dari atas atap. Ruko dengan ketinggian mencapai 30 meter ini akan disiram air dari atap dengan bantuan mobil lampu tersebut.

"Mudah-mudahan dari sana hasilnya lebih akurat, karena titik apinya bisa terlihat lebih jelas. Harapannya api bisa lekas padam," demikian Wisnu.

(iqbal/mf)