HUKUM
Jenderal Pol Badrodin Haiti. (harlam/dok)
01/5/2015 17:47:19
652

Kapolri: Novel Dibawa ke Bengkulu untuk Rekonstruksi

Harianlampung.com - Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan menerbangkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ke Bengkulu, Jumat (01/05) sore. Novel akan menjalani proses rekonstruksi sesuai dengan petunjuk Kejaksaan Tinggi Bengkulu kepada Polri.

"Pukul 16.00 WIB ini akan kita terbangkan ke Bengkulu melalui Halim untuk menjalani rekonstruksi,” terang Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti kepada pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Dikatakan Badrodin, setidaknya ada 2 petunjuk yang diberikan Kejati Bengkulu kepada Bareskrim, terkait dugaan penganiayaan pelaku kejahatan yang disangkakan terhadap Novel. Selain melakukan pemeriksaan rekonstruksi yang harus dilakukan oleh Novel secara langsung, Kejati Bengkulu juga meminta agar Polri melengkapi berkas pemeriksaan.

"Kita upayakan diselesaikan (kasusnya) 1x24 jam sehingga tidak dilakukan penahanan. Oleh karena itu kita minta bantuan ke pimpinan KPK untuk kooperatif. Sehingga bisa diselesaikan persoalan hukum ini," ujarnya.

Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan, proses rekonstruksi itu dijadwalkan akan dimulai pukul 19.00 WIB. Rekonstruksi ini rencananya juga akan diikuti oleh tim Kejati Bengkulu. “Kita harapkan selesai sebelum pukul 00.30 WIB,” ujar Budi Waseso.
(pin/mf)