HUKUM
Ilustrasi (harlam/dok)
07/12/2014 23:26:35
7667

Polisi Selidiki Pengelolaan Anggaran Kotabumi Utara

Harianlampung.com - Satuan Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polres Lampung Utara (Lampura) sedang menyelidiki pengelolaan anggaran rutin dan aset Kecamatan Kotabumi Utara.

Hal itu dibenarkan Kanit Tipiter Satreskrim Polres Lampung Utara Iptu Supriyanto yang dihubungi harianlampung.com, Minggu (7/12). Penyelidikan itu dilakukan terhadap pegawai kecamatan Kotabumi Utara yang rangkap jabatan sebagai Kepala Bagian Umum sekaligus Bendahara Kecamatan.

Menurut dia, selain kepada pejabat bersangkutan, kepolisian juga meminta keterangan kepada Camat Kotabumi Utara. Berikutnya, akan meminta keterangan dari Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) untuk kepentingan penyelidikan dalam hal administrasi kecamatan.

"Kami juga akan melayangkan surat resmi kepada Bupati, untuk rekomendasi dalam hal meminta laporan pertanggung jawaban (LPJ) kecamatan tersebut," katanya. 

Dari LPJ itu, menurut Supriyanto, akan terlihat dan atau terbukti di mana kejanggannya. "Apakah ada hal yang melanggar atau tidak," urainya seraya mengatakan proses penyelidikan selanjutnya akan membuktikannya.

Sekretaris Kecamatan Kotabumi Utara, Sunardi saat dikonfirmasi via ponselnya membenarkan bahwa pihak kecamatan tengah dilakukan penyelidikan oleh Polres Lampura.

"Benar kami sudah dipanggil dan dimintai keterangan oleh Polres Lampura, pemeriksaan itu terkait pengelolaan anggaran rutin Kecamatan dan aset di Kecamatan Kotabumi Utara," ujarnya singkat, Minggu (7/12).
(defri/mf/hl)