HUKUM
Tuntut ganti rugi (defri/harlam)
08/12/2014 12:08:54
3708

100-an Warga Datangi PT LDR Wing

Harianlampung.com - Sekitar 100 warga berunjukrasa ke perusahaan PT Lampung Distribundo Raya (LDR Wing) yang terletak di Jalan Mereka menuntut perusahaan membayar ganti rugi sebesar Rp900 juta.

Perusahaan itu baru membayar Rp50 juta, dan hingga kini belum ada tanda pelunasan. Warga sudah menyampaikan hal itu kepada perusahaan sebanyak lima kali.

Unjuk rasa pada Senin (8/12), berlangsung mulai pukul 9.30 WIB. Warga mendatangi perusahaan menggunakan  menggunakan sekitar 50 unit motor dan empat unit kendaraan roda empat.

Warga menuntut ganti rugi tanah urukan milik warga Desa Kalibalangan yang digunakan untuk penimbunan pembangunan PT LDR Wing pada 2011 lalu.

Jika tuntutan mereka tak terpenuhi, mereka menyatakan bakal mendirikan tenda di pintu gerbang perusahaan dan menginap di tempat itu hingga tuntutan dipenuhi. Jumlah warga yang berjaga setiap sift sebanyak 300 orang atau dalam sehari lima kali sift.

Kedatangan warga disambut Kepala Depo PT LDR Wing Sarpan Sipahutar. Perwakilan warga terdiri Drs Mat Sani, Ibrahim, dan Alhasil, berikut korlap unjuk rasa Chairil Adjasim, Hendri Hasim, dan  Eka Putra Yongki mengadakan pertemuan mediasi.

PT LDR Wing menyatakan, pihaknya tidak bisa membayar sesuai tuntutan warga, dan hanya bisa membayar dana konpensasi sebesar Rp50 juta.

Rapat menghadirkan perwira seksi Intel Kodim 0412 Lampung Utara diwakili Dansu-1 Intel Dim Serka Amirudin, Pjs Kades Kalibalangan Husen, Kapolsek Iptu Vicki Pandu, Wakapolsek Zulkarnain, Kasatreskrim Polres Lampura AKP Bonyamin, juga Ketua Komisi A DPRD Lampura Guntur.

Rapat mediasi hingga pukul 11.30 WIB belum ada titik terang.
(defri/riz/mf)