HUKUM
Ilustrasi (harlam/dok)
09/12/2014 15:11:20
3256

Polres Lampura Bagikan Plat Kendaraan Bermotor

Harianlampung.com - Kepolisian Resort Lampung Utara secara bertahap membagikan plat nomor polisi kendaraan bermotor di wilayah  tersebut. Diketahui,  pembagian 17.000  plat  nomor polisi kendaraan bermotor di kabupaten itu sempat  tertunda selama satu tahun.

Kanit  Regident Polres Lampung Utara Ipda Martoyo mengatakan, saat ini jumlah plat  nomor  polisi kendaraan bermotor yang telah dibagikan  mencapai 50 persen.  

Menurut Martoyo, tertundanya pembagian  plat nomor polisi kendaraan bermotor itu, disebabkan terjadi kendala proses  tender  di pusat. "Jadi penudaan ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Lampung Utara saja, tetapi hampir di seluruh wilayah Indonesia,"  terang Martoyo kepada harianlampung.com, Selasa (9/12).

Dia menjelaskan, proses pembagian plat nomor polisi kepada pemilik kendaraan bermotor  dilakukan secara bertahap. "Seminggu dua kali, kita mengambil  plat  nomor kendaraan  bermotor ini ke Polda Lampung. Untuk kemudian kita bagikan pada pemiliknya," jelasnya.

Martoyo menambahkan, pihaknya  memberikan toleransi bagi  pemilik kendaraan bermotor yang belum mendapatkan  plat  nomor polisi." Berdasarkan peraturan sebenarnya tidak diperbolehkan menggunakan plat sementara atau plat bukan dari kepolisian. Namun, mengingat kondisi yang terjadi, kita beri toleransi bagi pemilik kendaraan yang belum mendapatkan plat nomor polisi resmi," terangnya.
(defri/mnz/mf)