HUKUM
Satono (harlam/dok)
09/12/2014 20:53:25
5190

Kejati Lampung Terus Kejar Satono dan Alay

Harianlampung.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung hingga kini belum berhasil menangkap Satono dan Alay, terpidana kasus korupsi APBD  Kabupaten Lampung Timur. Kepala Kejaksaan Tinggi  Lampung Sri Harijati berjanji terus berupaya meringkus dua koruptor tersebut dengan melibatkan Mabes Polri, Denpom dan KPK.

Sejak dijatuhi vonis 15 tahun pejara oleh  Mahkamah Agung Republik Indonesia, keberadaan mantan Bupati Lampung Timur (Satono)  hingga kini belum diketahui. Begitu juga dengan Sugiharto Wiharjo alias Alay yang telah divonis Mahkamah Agung selama 18 tahun penjara, pada bulan Agustus 2014.

Pihak kejaksaan mengklaim telah melakukan berbagai usaha untuk mencari keberadaan Satono dan Alay. Namun, Korp Adhyaksa ini selalu gagal dan belum menemukan titik terang terkait  keberadaan  kedua terpidana kasus korupsi APBD Lampung Timur tersebut.

Padahal, Kejati Lampung selaku eksekutor putusan Mahkamah Agung ini, mengaku telah menempatkan personelnya di beberapa titik wilayah yang  dicurigai,  untuk melacak keberadaan Satono dan Alay.

Selain itu, menurut  Sri Harijati, pihaknya juga telah membentuk tim baru untuk memburu Satono dan Alay.  "Kami juga telah bekerjasama dengan Mabes Polri, KPK dan Denpom untuk meringkus keduanya," tutur Sri Harijati usai Launching Website Kejati Lampung, Selasa (12/9) .

Satono dinyatakan buron sejak 10 April 2012. Sementara Alay dinyatakan buron sejak bulan Agustus 2014.
(Doni/iqbal/mnz/mf)