HUKUM
Ilustrasi (harlam/dok)
10/12/2014 15:57:38
755

Kapolres Lamtim Instruksikan Tembak di Tempat

Harianlampung.com - Kapolres Lampung Timur (Lamtim) AKBP Juni Duarsah menginstruksikan jajarannya  bertindak tegas terhadap  pelaku tindak pidana kriminalitas , terutama  pelaku begal  di wilayah hukum setempat.  

Bahkan, Juni mengaskan kepada jajaranya  untuk melakukan  tembak di tempat terhadap pelaku kejahatan  yang dinilai sangat membahayakan.   

Ini disampaikan sebagai pesan kepada jajaran perwira  yang baru dilantik di lingkup polres setempat, Rabu (10/12).   

Menurut  Juni, hal ini untuk meningkatkan citra  Kabupaten Lamtim agar  tidak selalu dicap sebagai wilayah rawan kriminalitas.  

Juni  berharap  para kabag, kasat, dan kapolsek yang baru  dilantik mendukung program  Polisi Peduli Rakyat yang  dilaksanakan  Polres Lamtim.  

Dia menerangkan, sebenarnya  aksi kriminalitas  di wilayah  Lamtim tidakl begitu marak sebagai mana kabar  yang berkembang di kalangan masyarakat.  Meski demikian, untuk menekan tindak pelaku pencurian kendaraan bermotor  akan diberikan efek jera seperti tindakan tembak di tempat bagi para pelaku kejahatan.  "Namun itu untuk pelaku yang membahayakan dan tetap sesuai dengan standar operasional yang berlaku," terangnya. (mashury/mnz/mf)