INVESTASI
Herman HN (harlam/dok)
16/12/2014 16:45:00
2092

Bandarlampung akan Lebarkan Jalan Gajah Mada

Harianlampung.com - Awal tahun 2016 mendatang , Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana akan melakukan pelebaran Jalan Gajah Mada di Kecamatan Tanjungkarang Timur.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, pelebaran badan jalan itu guna mengurangi kepadatan volume kendaraan di kawasan tersebut. Pelebaran Jalan Gaja Mada akan bertambah 5 meter dari bibir parit bagian dalam, untuk kedua sisi. "Nanti 2,5 meter di kiri dan kanan akan kita lebarkan. Perencanaannya sedang kita buat," kata Herman saat menyambut reses anggota DPRD Lampung dapil Bandarlampung, di ruang rapat utama, Selasa (16/12).

Sementara untuk tahun 2015 Pemkot Bandarlampung akan fokus membangun infrastruktur jalan di sejumlah perumahan yang ada di Kota Tapis Berseri ini."Kita sudah minta kepada pengembang untuk menyerahkan pengelolaan perumahan ke Pemkot, tetapi belum disetujui.  Tahun 2015 kita akan menata semua perumahan yang ada, kita akan bangun jalan utama  disana,"terangnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Lampung, Emir Darius meminta untuk memperluas Jalan Gajah Mada, karena  sering mengalami kemacetan, terutama pada jam berangkat dan pulang kerja. "Kita minta Pemkot untuk memperluas jalan Gajah Mada, sebab menimbulkan kemacetan. Beruntung bisa terurai dengan adanya fly over," kata Imer.
(bayu/mnz/mf)