INVESTASI
Muzakir Sai Sohar, Robert Simanjuntak. (humasptpn7/dok)
20/11/2015 10:42:40
2034

PTPN VII Beringin Raih Penghargaan Kepatuhan Pajak

Harianlampung.com - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Beringin Distrik Sumatera Selatan meraih penghargaan Ketaatan dan Kepatuhan Membayar Pajak dari Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Sumsel.

Penghargaan diberikan atas kontribusi PTPN VII membayar pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Piagam penghargaan diserahkan Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar, kepada General Manajer Distrik Sumsel Robert Simanjuntak pada upacara peringatan HUT ke-69 kabupaten setempat, Kamis (19/11).

Dalam sambutannya, Muzakir menyampaikan apresiasi terhadap perusahaan yang telah taat membayar pajak sehingga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah perekonomian masyarakat.

Dia menyebutkan, sumbangan PTPN VII Unit Beringin berupa pembayaran BPHT Batas terbitnya SK HGU Unit Beringin pada bulan Juli tahun 2015 senilai Rp15,928 miliar. Selain itu, setiap tahun PTPN VII membayar PBB untuk tiga unit kerja yang jumlahnya lebih dari Rp1 miliar.

Sementara General Manajer Distrik Sumsel Robert Simanjuntak  mengatakan, PTPN VII berkomitmen memenuhi kewajiban pajak untuk pembangunan daerah dan pengembangan ekonomi masyarakat di Muaraenim. “Komitmen ini, diwujudkan dengan pembayaran PBB sesuai aturan dan tepat waktu,” katanya.

Selain itu, kata Robert, PTPN VII juga mewujudkan kepedulian kepada masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).  Dari tahun 2013, Distrik Sumsel telah menyalurkan dana kemitraan Rp454,588 juta untuk wilayah Muaraenim.

Dana itu disalurkan di Kecamatan Muaraenim/Ujanmas, Unit Kebun Kelapa Sawit Sungai Lengi, Unit Pabrik Kelapa Sawit Sungai Lengi, Unit Kebun Kelapa Sawit Sungai Niru dan Unit Sinabing.

Melalui PTPN 7 Peduli, kata dia, PTP 7 melakukan peduli kemitraan, peduli bencana alam, peduli pendidikan, peduli kesehatan, peduli pembangunan dan peduli lingkungan. “Keberadaan PTPN VII harus memberikan dampak yang positif bagi daerah dan masyarakat,” katanya.
(rls/mfn)