INVESTASI
Bursa Kerja Lampung (iqbal/harlam)
30/1/2015 15:48:35
2033

Hari Terakhir Bursa Kerja Lampung Dipadati Ratusan Pencari Kerja

Harianlampung.com - Ratusan pencari kerja, Jumat siang (30/1) sekitar pukul 13.30 WIB memadati pelataran parkir Museum Lampung di Jalan Teuku Umar Badarlampung.  Ini merupakan hari terakhir Campus Hiring dan Bursa Kerja Lampung yang diadakan Event Organizer Garuda.  Envet ini berlangsung selama dua hari, mulai 29 sampai 30 Januri 2015.

Kebanyakan para pencari kerja yang datang ke event ini merupakan para mahasiswa dari berbagai kampus perguruan tinggi di Bandarlampung. Mereka datang secara berkelompok, namun ada juga yang perorangan.

Rina(21) mahasiswi semester 7 Fakultas Ekonomi Universitas Bandar Lampung mengatakan sengaja datang usai Solat Jumat. "Sengaja datang agak siang, soalnya tadi pagi masih ada kuliah," katanya pada harianlampung.com

Menurut Rina dalam event ini dia mencoba mengirimkan lamaran kerja ke sejumlah  perusahaan dan perbankan nasional. "Targetnya sih coba ke Bank, seperti Mandiri atau Danamon, mudah-mudahan tembus," ungkapanya.

Lain lagi dengan Sinta (28), karyawati swasta ini mengaku datang agak siang, kerana memanfaatkan waktu istirahat kerja. "Kalau pagi saya kerja, jadi kalau siang  begini waktu istirahat, ya kita manfaatkan cari lowongan kerja yang baru," terangnya.

Customer Servis di salah satu bank swasta ini mengaku ingin mendapatkan pengalaman kerja  baru. "Ya coba-coba cari pengalaman kerja baru. Jenuh juga kerja di tempat lama. Siapa tahu melamar lewat bursa ini dapat tempat kerja yang lebih cocok," ungkapnya.

Tercatat ada 30 perusahaan baik lokal maupun dari luar Lampung yang ikut ambil bagian dalam event ini. Seluruh pencari kerja dikenakan biaya registrasi Rp25 ribu, agar bisa menyampaikan lamaran kerja ke seluruh perusahaan yang  mengikuti event ini.
(Iqbal/mnz/eh)