INVESTASI
Herman HN (iqbal/harlam)
25/2/2015 11:51:20
1112

Pariwisata Target PAD Bandarlampung

Harianlampung.com - Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bandarlampung pada tahun 2015 mencapai Rp563 milyar. Wali Kota berharap tambahan PAD itu diperoleh dari sektor pariwisata.

"Mudah-mudahan dengan penambahan objek pajak baru ini bisa menambah PAD dari pajak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)," kata Wali Kota Herman HN kepada harianlampung.com usai peresmian Hotel Grand Praba, Jln Wolter Mongsidi 173, Pengajaran, Teluk Betung Utara, Rabu (25/2).

Wali Kota sebelumnya mengaku tidak keberatan dengan rencana penghapusan PBB bagi golongan 3 dan 4. "Silakan kalau mau dihapuskan, toh besarannya hanya mencapai Rp8 milyar. Apalagi ini untuk kepentingan rakyat kecil. Pemkot akan mencoba menggenjot dari golongan 1 dan 2 (Pabrik, Mall dan Hotel)," katanya.

Sementara terpisah, Kepala Dinas Pehubungan (Kadishub) Kota Bandarlampung Riffai, mengatakan penerimaan daerah dari pajak parkir hotel masih kurang. Ia menyambut baik penambahan hotel di Kota Tapis berseri. Penambahan hotel ini juga membantu agar Bandarlampung menuju kota metropolitan. "Silakan investor datang, untuk pengaturan lalu lintasnya dishub siap membantu," katanya.

Kepala Dinas Tata Kota, Effendi Yunus menghimbau agar pembangunan hotel tetap sejalan dengan tata kelola ruang. "Pembangunan itu baik, tapi harus memperhatikan lingkungan. Hotel Praba ini saya jamin amdalalinnya  sudah sesuai," demikian kadistako.
(iqbal/mf/eh)