INVESTASI
Ilustrasi (harlam/dok)
13/3/2015 17:14:35
1020

Mei, SPBN Dermaga Bom Kalianda Dibangun

Harianlampung.com - Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Nelayan (SPBN) di Dermaga Bom Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) belum dapat dilaksanakan. Prosesnya masih pada tahapan tender.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lampung Selatan Meizar Malanesia mengatakan, pembangunan SPBN itu diperkirakan baru dilaksanakan pada bulan Mei 2015. "Sekarang kan masih proses tender. Kemungkinan bulan Mei baru bisa terlaksana," kata Meizar pada harianlampung.com, Jumat (13/3).

Menurut Meizar, pembangunan SPBN di Dermaga Bom, Kalianda itu merupakan program pemerintah pusat. Pemkab Lampung Selatan melalui DKP hanya menyediakan lahan. Proses pembangunan dan suplai bahan bakar ditangani langsung oleh Pertamina.

“Kami (DKP) tidak mengetahui berapa anggaran untuk membangun SPBN ini. Dananya berasal dari APBN tahun 2015. Saya juga kan baru satu bulan menjabat Kepala DKP,” terangnya.

Lambatnya proses pembangunan SPBN ini dikeluhkan para nelayan di kawasan Dermaga Bom Kalianda. Para nelayan setempat selama ini kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) untuk melaut.

"Selama ini kami beli BBM dari SPBU, susah harus bawa dirgen. Selain itu, karena bahwa drigen kita sering dikira mau nimbun BBM. Kalau bisa secepatnya di sini dibangun SPBN," ungkap seorang nelayan setempat pada harianlampung.com.
(alpandi/mnz/eh)