INVESTASI
Donor darah PTPN VII. (nur/harlam)
17/3/2015 16:40:07
1764

PTPN VII Sumbang 100 Kantong Darah

Harianlampung.com - Setiap bulan rumah sakit di Bandarlampung membutuhkan darah 3.500 kantong. Selama ini baru terpenuhi sekitar 70 persen dari para pendonor darah sukarela.

Membantu memenuhi kebutuhan darah, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan PTPN VII, Bandarlampung, Selasa (17/3), diikuti seluruh karyawan kantor direksi perusahaan setempat dan karyawan PTPN Distrik Unit Waysekampung. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 100 kantong darah dari 113 pendonor.

"Ini merupakan kepedulian sosial PTPN VII terhadap sesama. Apalagi saat ini kebutuhan darah untuk rumah sakit di Bandar Lampung masih belum terpenuhi oleh PMI," kata Sekretaris Perusahaan PTPN VII Y. Hadi Nugroho.

Menurutnya, aksi sosial donor darah ini merupakan suatu wujud nyata kepedulian warga PTPN terhadap sesama. Diharapkan kegiatan ini bisa ditingkatkan dari tahun ke tahun. Nugroho menyampaikan apresiasi kepada para pendonor yang secara sukarela megikuti kegiatan ini.

Sementara Staf PMI Lampung Jonny Herlambang mengaku, saat ini PMI masih belum bisa mencukupi kebutuhan darah masyarakat di Lampung. Setiap hari permintaan darah dari seluruh rumah sakit di Bandarlampung sekitar 100 kantong.

“Kebutuhan darah itu dapat dipenuhi dari donor sukarela dan donor keluarga pasien. Untuk itu, PMI terus bersosialisasi melalui media cetak dan elektronik mengajak masyarakat Lampung untuk mendonorkan darahnya,” jelas Joni.

Joni berharap, donor darah yang dilaksanakan PTPN VII terus dilanjutkan. Kegiatan seperti ini membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah. “PMI juga terus berupaya menyosialisasikan manfaat bagi para pendonor darah,” katanya.
(nur/mf/eh)