INVESTASI
Sony Xperia T3 (bln/net)
14/10/2014 02:10:00
6122

Xperia T3 Smartphone Terbaru dari Sonny

Harianlampung.com -  SONY Xperia T3 merupakan smartphone terbaru dari Sony yang dirilis pada Juli 2014 lalu. Smartphone generasi penerus dari Xperia T2 Ultra ini, memiliki sejumlah perbedaan dari handset sebelumnya. Beberapa diantarnya adalah ukuran layar dan kamera. Xperia T3 lebih pas disebut sebagai phablet karena memiliki layar seluas 5,3 inci.

Sedangkan pada kamera, justru terjadi penurunan jumlah piksel dari perangkat sebelum. Padahal, ponsel ini diperuntukan bagi mereka yang gemar ber-selfie ria. Xperia T2 dirancang dengan kamera berukuran 13MP (belakang), sementara T3 hanya didukung dengan 8MP. Seperti apa fitur-fitur lain dari Xperia T3, simak ulasan berikut ini.

Desain Sony memberikan desain yang elegan untuk Xperia T3. Selain tipis, perangkat itu juga dilengkapi dengan rangka baja tahan karat yang melingkarinya. Kesan premium terasa ketika melihat perangkat ini. Terlebih lagi ketika mulai menggenggam dan mencobanya, T3 memiliki ketipisan sekira 7 mm dan bobot 148 gram. Hal itu membuatnya sangat ringan ketika digenggam, sehingga menjadikannnya  nyaman untuk digunakan. T3 tiga juga bersih dari tombol fisik.

Pada bagian pinggiran smartphone, terdapat strip mengkilap yang membuatnya memiliki aksen warna kontras dengan keseluruhan bodinya yang berwarna gelap. Bagian belakang, Sony menggunakan material penutup dari bahan plastik yang kesat. Hal tersebut membuat T3 tidak licin dan ramah ditangan.  Logo Sony juga terukir manis pada bodi bagian belakang.

Namun terdapat kelamahan pada penutup tersebut yakni mudah terlihat kotor (timbul bercak dari guratan telapak tangan). Terlebih lagi jika Anda memegangnya langsung dalam keadaan tangan basah, berkeringat atau berminyak.Tetapi hal itu dapat diatasi dengan cara membersihkan dengan kain halus.

Xperia T3 menggunakan micro SIM sebagai konektivitas jaringan telefon. Slot micro SIM dan microSD terletak di sisi kanan telefon. Kamera 8MP, dan LED flash ditempatkan pada sisi atas kiri bagian belakang sementara speaker telefon muncul dibagian bawah belakang handset.

Tombol power, volume dan pengontrol kamera, menepi di sebelah kanan smartphone berdampingan dengan slot microSD. Sementara pada sisi seberang (kiri), terdapat konektor untuk men-charge.

Xperia T3 juga memiliki lampu LED yang terletak pada bagian muka (layar) tepat di atas logo Sony. Lampu berwarna kemerahan itu akan menyala manakala telefon masuk pada mode charging. Memasuki tampilan depan, kamera berukuran 1,1MP menyudut di tepian atas. Xperia T3 menggunakan konsep unibody, sehingga baterainya tidak bongkar pasang.  ((R5/net/nay/bln))