INVESTASI
Sumarju Saeni. (ist/harlam)
27/5/2015 10:45:30
1386

Masyarakat di Tiga Desa Setuju Lahannya untuk Tol

Harianlampung.com - Masyarakat di tiga desa, yakni Desa Krawangsari, Muaraputih, dan Kalisari, di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, menyetujui pelepasan lahan mereka untuk pembangunan jalan tol.

Persetujuan itu disampaikan masyarakat saat Tim II  percepatan pembangunan tol Sumatera mengadakan konsultasi publik, di Balai Desa Krawangsari,  Natar, Lampung Selatan, Selasa (26/5).

Menurut Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Sumarju kepada harianlampung.com, Rabu (27/5), konsultasi yang dipimpin Ketua Tim II Percepatan Pembangunan Tol, Adeham, menghasilkan kesimpulan bahwa masyarakat menyambut baik dan menyetujui rencana pembangunan jalan tol.

Konsultasi itu dihadiri Kepala Biro Administrasi Pembangunan Zainal Abidin, PPK II Jalan Tol Sumatera Syahrial, dan anggota tim lainnya. Serta kepala desa dan pamong setempat, berikut masyarakat dari tiga desa.

Menurut Sumarju, konsultasi publik ini dilakukan tim ruas Bakauheni-Terbanggibesar secara estafet. Dan dilaksanakan di setiap desa yang wilayahnya akan dilewati jalan tol.

"Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat desa  tentang pembangunan jalan tol," katanya.

Konsultasi publik, katanya, berperan penting dalam proses pembangunan jalan tol, karena memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan cara mengimbau serta mengajak masyarakat berperan serta.

Konsultasi ini juga diharapkan dalam proses pembangunan jalan tol dapat diminimalisir kendala-kendala teknis dan nonteknis, sehingga ketika waktu pengerjaan sesuai, demikian Sumarju.
(rls/riz/eh)