INVESTASI
Menteri BUMN Sidak. (bayu/harlam)
27/5/2015 14:35:16
1535

Tol Sumatera Dilengkapi Jalur Ganda

Harianlampung.com - Pemerintah Pusat ke depan akan membangun jalur ganda (double track) di kanan dan kiri Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Hal ini disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat melakukan kunjungan titik nol JTTT di Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (27/5), pukul 13.10 Wib.

"Double track ini sesuai dengan instruksi pak Presiden. Tapi nanti, kita baru fokus ke pembangunan jalan Tol," kata Rini kepada harianlampung.com.

Dijelaskan Menteri, di sisi kanan JTTS nantinya akan dibangun jalur rel kereta api, dan kiri JTTS dibuat jalur transmisi arus listrik.

"Lahan untuk rel kereta dan listrik sudah disiapkan. Kan pembebasan lahan JTTS ini kita buat space, untuk badan jalan Tol dan jalur lain," kata dia.

Sebelumnya, Menteri BUMN melakukan inspeksi mendadak (sidak) lahan tol milik PTPN VII di Sabahbalau, Jatiagung, Lampung Selatan.

Sidak ini karena ada informasi bahwa ada masalah pembebasan lahan yang terkena dampak pembangunan tol, terutama masalah PBB dan izin.
(bayu/mf/eh)