KAWASAN
Heri Iswayudi (sulistiyo/harlam)
15/12/2014 19:58:13
1363

Dinas Pendidikan Apresiasi Gebyar SMPN 4 Pringsewu

Harianlampung.com - Kepala Dinas Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata (Disdikbudpar) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Heri Iswayudi memberikan dukungan dan apresiasi kepada pihak SMPN 4 Pringsewu yang menggelar kegiatan aneka lomba akademik dan non akademik tingkat SD/MI se-Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, kegiatan yang diberi nama Gebyar SMP N 4 Pringsewu sangat positif dan dinilai langka di Kabupaten Pringsewu. ”Mari kita hidupkan kembali dan terus ditingkatkan kegiatan yang positif ini,” tegas Heri Iswahyudi saat membuka acara tersebut, Senin (15/2) di Sanggar SMPN setempat.

Kadisdikbupar Pringsewu menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu momentum untuk menjaring dan mencari bakat prestasi para pelajar di tingkat SD/MI baik di bidang akademik maupun non akademik. ”Saya berharap kepada pihak sekolah lain juga bisa melakukan kegiatan seperti ini. Selain pencarian bakat prestasi juga mempromosikan sekolah yang berketempatan,” ujarnya.

Heri Iswayudi menilai, kondisi SMPN 4 Pringsewu, kendatipun letaknya agak jauh dari perkotaan namun cukup sejuk, asri dan luas. Maka sangat memungkinkan pihak SMPN 4 untuk turut menciptakan anak didiknya berprestasi juga para dewan gurunya. ”Suasana, tata ruang dan penghijauan di SMPN 4 ini cukup baik, kami memberi apresiasi,” kata Kadisdikbupar Pringsewu.

Sebelumnya Kepala SMPN 4 Pringsewu Rahmanto menuturkan kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, dimulai Senin (15 hingga 17 Desember). Ratusan pelajar SD/MI se-Kabupaten Pringsewu mengikuti beragam lomba, antara lain cepat tepat, solo song, baca puisi dan lari sprint 50 meter dan lompat jauh.
(sulistiyo/mf)