KAWASAN
Ilustrasi (harlam/dok)
16/12/2014 18:56:08
1049

Antisipasi ``Mobil Goyang`` Pemkot Kerahkan Pol PP

Harianlampung.com - Pemerintah Kota Bandarlampung akan menabah jam kerja bagi Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang bertugas di Masjid Al Furqon, Telukbetung Utara. Kebijakan itu untuk mengantisipasi adanya aksi "mobil goyang" di halaman masjid tersebut.

“Harus ditambah jam kerja dan pengawasannya. Bila perlu hingga jam 3 dini hari, kita suruh jaga di sana,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, usai menerima kunjungan anggota DPRD Lampung dapil I Kota Bandarlampung, Selasa (16/12).

Diungkapkannya, lokasi masjid Al Furqon dinilai cukup strategis untuk dijadikan lokasi hiburan masyarakat. Selain dapat dijadikan tempat nongrong kawula muda, juga berdampak positif terhadap para pedagang di sana.

Diberitakan sebelumnya, warga sekitar masjid Al Furqon melaporkan kepada wali kota bahwa di lokasi tersebut kerap dijadiakan tempat nongkrong anak muda, apabila sudah tengah malam sering kali ada "mobil bergoyang".

"Kalau Pol PP kan berjaganya sampai jam 12 saja di sini, sekitar jam 1 baru beberapa mobil masuk ke parkiran belakang. Ini cukup meresahkan masyarakat," ujar salah satu penjaga masjid Al Furqon, saat ditemui di sekitaran relief wali songo, Senin (15/12).

Dia meminta, agar dilokasi tersebut ditambah penjagaan agar tidak ada lagi kejadian mobil goyang goyang dikarenakan adanya mobil yang bergoyang goyang sementara orangnya tidak kelihatan mebuat warga menjadi resah.

Menurutnya, selain menambah pejagaan pemkot juga harus membuat pos jaga di gerbang masuk masjid dengan tujuan untuk memudahkan pejaga megetahi siap saja yang masuk.

“Sebaiknya di depan sana dibuat semacam pos jaga, jadi mudah untuk kontrolnya siapa saja yang masuk,” tutupnya.
(andi/mf)