KAWASAN
Aria-Efan Deklarasi. (eva/polindonetwork)
26/7/2015 12:23:47
1811

Pesibar Berkibar, Aria - Efan Daftar ke KPU

Harianlampung.com - Aria Lukita Budiwan (ALB) dan Efan Tolani menggelar deklarasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat periode 2016-2021, Minggu (26/7). Deklarasi dilakukan di halaman Kantor ALB di Pasar Krui.

Deklarasi dihadiri ratusan massa pendukung dan simpatisan, serta para politisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Antara lain, Ketua DPD Demokrat Pesisir Barat, Julian Manaf, Ketua DPD PKS Pesisir Barat M.Iqbal, Sekretaris DPC PBB Pesisir Barat, Aris Ikhwanda, Ketua MUI Lampung Barat, Jafar Sodiq, mantan Wakil Bupati Lampung Barat Dimyati Amin.

Usai deklarasi, diiringi para pendukung dan simpatisannya, Aria-Efan mendaftarkan diri ke KPU Lampung Barat yang ada di Pesisir Barat.

Pasangan dengan jargon Pesibar Berkibar ini, diusung tiga partai peserta pemilu. Partai Demokrat, PKS dan PKB.

Aria-Efan merupakan pasangan pengusaha dan politisi. Aria Lukita Budiwan selama ini berprofesi sebagai pengusaha jasa kontruksi. Sedangkan Efan Tolani adalah fungsionaris PKS yang juga pernah menjadi ketua tim kemenangan Ridho Ficardo pada Pilgub 2014.


Saat deklarasi, Aria menyampaikan harapan kepada masyarakat Pesisir Barat untuk memberikan dukungan para pilkada mendatang. Dia berjanji membangun Pesisir Barat khususnya infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan masyarakat, yaitu listrik.

"Dalam satu tahun permasalahan listrik di Pesisir Barat harus terwujud dan mendapatkan solusi. Investor silakan masuk ke Pesisir Barat. Jika daerah ini maju, masyarakat harus berada di depan. Pesisir Barat juga  perlu melakukan investasi SDM guna membangun dan meningkatkan pendapatan daerah," jelas Aria yang juga ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Pesisir Barat.

Sementara Ketua DPD Demokrat Pesisir Barat, Julian Manaf, mengatakan bagaimana mengubah pemikiran dan pencerahan kepada masyarakat untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Saya berharap kepada calon ini jangan sampai memberikan janji program yang tidak dilakukan. Berikanlah program yang pasti dilaksanakan setelah terpilih," ujarnya.

Ketua DPD PKS Pesisir Barat, M.Iqbal, menjelaskan tujuan jargon Pesibar Berkibar bersama Aria dan Efan adalah bagaimana ke depan Pesisir Barat bisa dikenal dan berkibar bukan hanya di Provinsi Lampung bahkan di tingkat nasional dan internasional.

"Calon Bupati dan wakil Bupati Aria-Efan merupakan putra daerah Pesisir Barat, yang lahir, besar, sekolah dan hidup di Pesisir Barat. Pasangan calon Aria-Efan ini harus menang dan siap mewujudkan serta membangun Pesisir Barat ke depan," pungkas Iqbal.
(eva/mfn)