KAWASAN
Kwaran Pramuka Kotabumi Selatan (defri/harlam)
17/12/2014 17:41:28
1240

Pramuka Kotabumi Selatan Gelar Lomba PBB

Harianlampung.com - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan ketangkasan dasar berpramuka, Rabu (17/12).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Kompi Lama, Jalan Pahlawan Kotabumi, ini bertujuan munumbuhkan rasa persaudaraan dan jiwa patriot dalam diri generasi muda, khususnya anggota Gerakan Pramuka.

Camat Kotabumi Selatan, Sunny Lumi mengapresiasi  terselenggaranya kegiatan ini. Bahkan, dia berencana mengikutsertakan pemenang lomba ini ke anjang yang lebih tinggi. "Saya atas mendukung lomba ini, karena bertujuan  menubuhkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam diri generasi muda, khususnya di Kecamatan Kotabumi Selatan," katan Sunny.

Sementara Ketua Kwaran Pramuka Kotabumi Selatan, Hj. Resmiati Tabba mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan program  kerja  pihaknya. " Prioritas program kerja kita  adalah penyempurnaan sistem pembinaan manusia," kata Resmiati.

Menurut dia,  Gerakan Pramuka merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya pembinaan terhadap pelajar dan  generasi muda  dalam menyiapkan pemimpin bangsa yang berdisiplin tinggi.

Resmiati menambahkan, kegiatan ini bertujuan  agar peserta didik lebih disiplin serta  menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Terpisah ketua pelaksana kegiatan Muthoi mengatakan,  lomba ini diikuti anggota Pramuka  dari tingkat penggalang hingga penegak (SMA).

Sementar untuk dewan  juri lomba berasal dari anggota TNI AD dan Polri. "Juara I hingga III akan diberikan piala tetap. Sedangkan  juara umum akan diberikan tropy bergilir. Selain itu seluruh peserta juga mendapat piagam penghargaan," ungkapanya.
(defri/riz/mf)