KAWASAN
Ilustrasi (harlam/dok)
17/12/2014 21:34:50
1665

PT SERB Gelar Sunatan Masal 3 Hari

Harianlampung.com - Sebanyak 157 anak di wilayah Kecamatan Kalianda, Penengahan dan Rajabasa,  Kabupaten Lampung Selatan, dikhitan secara masal. Kegiatan ini merupakan program sosial PT Supreme Energy Rajabasa (SERB).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, merupakan implementasi program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responbility (CSR) bidang kesehatan. Kegiatan dimulai pada Selasa (16/12) hingga Kamis (18/12) besok.

Pada pelaksanaan khitanan masal, Rabu (17/12), di Halaman Lamban Balak, Kecamatan Rajabasa, dihadiri Bupati Lampung Selata Rycko Menoza SZP, Manager of Business Relations PT Supreme Energy  Ismoyo Argo dan para tokoh adat setempat.

Manager of Business Relations PT Supreme Energy,  Ismoyo Argo mengatakan, program tanggung jawab perusahaan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama anak-anak di wilayah Kecamatan Kalianda, Penengahan dan Rajabasa.  

“Alhamdulillah, khitanan masal yang digelar PT Supreme Energy Rajabasa (SERB) untuk pertama kalinya ini mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan, mereka berharap kegiatan khitanan masal ini bisa dilaksanakan secara rutin.  Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan HUT Kecamatan Rajabasa ke-14,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ismoyo Argo mengungkapkan, PT SERB akan memfokuskan program CSR-nya pada empat bidang yakni pendidikan, kesehatan. Kemudian,  perbaikan insfrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan berpartisipasi pada kegiatan masyarakat.

“Tahun sebelumnya, PT SERB juga telah melaksanakan program CSR berupa pendidikan,  antaralain  donasi komputer. Kemudian,   perbaikan infrastruktur seperti renovasi masjid, renovasi fasilitas olahraga, pembangunan MCK, renovasi gedung yatim piatu dan partisipasi kegiatan kemasyarakatan berupa kompetisi bola voly. Termasuk safari ramadhan dan sumbangan hewan kurban,” ungkapnya.

Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza, dalam sambutanya mengatakan kegiatan khitanan masal yang dilaksanakan PT SERB dan peringatan HUT  Kecamatan Rajabasa ke-14 yang diselenggarakan secara bersamaan ini merupakan bukti nyata adanya komunikasi yang baik antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat serta para tokoh adat.

“Saya berharap antara Pemkab Lampung Selatan dan para tokoh adat bisa saling bersinergi dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Serambi Sumatera ini. Kedepan, Pemkab Lamsel akan membantu pembuatan pagar Lamban Balak sebagaimana yang diharapkan para tokoh adat dan masyarakat di Kecamatan Rajabasa ini,” kata Rycko .

Lebih lanjut Rycko menjelaskan,  Kabupaten Lampung Selatan memiliki Gunung Rajabasa yang mempunyai potensi panas bumi yang dapat dimanfaatkan dengan baik. Tentunya, hal ini berbeda dengan potensi yang dimiliki oleh kabupaten lain.

“Jadi, potensi panas bumi yang ada di kawasan Gunung Rajabasa hendaknya bisa bermanfaat bagi  kesejahteraan masyarakat kabupaten ini,” jelas Rycko.
(alpandi/mnz/mf)