KAWASAN
Sibarani (sulistiyo/harlam)
18/12/2014 09:02:03
6283

Danu Juara Fashion Show Batu Akik

Harianlampung.com - Danu (21 tahun) peserta nomor urut (04), mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Pringsewu, Provinsi Lampung, meraih juara pertama pada lomba eksibisi Fashion Show yang berlangsung di Pendopo Pringsewu, Rabu malam (17/12).

Sementara juara kedua diraih Hanifa Zahra (14 tahun) siswi  kelas IX SMP nomor urut (12), Lona Erlina (19 tahun) nomor urut (14) pelajar disalah satu SMA meraih peringkat ke-3, sedang Novi (12 tahun) pelajar kelas 6 SD nomor urut (05) menjadi juara favorit. Mereka selain diberi piagam, tropi juga uang pembinaan dari panitia.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Sibarani mewakili kadis, menyerahkan piagam dan tropi kepada para pemang lomba fashion show.

Kegiatan yang terangkai dengan Pameran dan Kontes Batu Akik itu yang berlangsung sekitar tiga jam dan diikuti 15 peserta, putra 4 dan putrid 11. Para peserta masing-masing diberi kesempatan empat kali melakukan gayanya. Sedang dewan juri nya merupakan para mantan muli-mekhanai asal Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan Sukarman didampingi Ketua Kompak Bambu 1000 Nurul Ekwhan, mengakui bahwa peserta yang mengiktui ternyata hanya sedikit tidak sesuai dengan target.

Padahal menurutnya pihak panitia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan. “Namun hal itu tidak jadi masalahkan karena hanya sifatnya eksibisi atau selingan hiburan semata dari rangkaian kegiatan,”ujarnya.

Namun Sukarman yang juga Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu tetap merasa optimis pada pelaksanaan yang akan datang yakni bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten Pringsewu pada April 2015 mendatang pasti pesertanya akan ramai, karena akan dikemas dengan sebaik mungkin.

“Contohnya, para peserta wajib mengenakan aksesoris batu akik, baik berupa cincin, gelang, kalung liontin maupun kasesoris lain yang berbahan batu,” ungkapnya.
(sulistiyo/mf)