KAWASAN
Seminar TP PKK Tulangbawang. (joni/harlam)
18/12/2014 15:21:23
814

TP PKK Tulangbawang Peduli KDRT

Harianlampung.com - Maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga  (KDRT) menjadi perhatian serius Pemeritah Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung. Melalui Tim Penggerak  (TP)PKK, pemkab setempat menggelar Seminar Sehari KDRT, Perlindungan Anak dan Sistem Peradilan Pidana Anak, Kamis  (18/12).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kartika, Menggala itu menghadirkan nara sumber akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Lampung dan Polres Tulangbawang.               

Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Tulangbawang Hj. Erna Hanan A Razak mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-86 tahun serta dua tahun kepimpinan Bupati Hanan A Razak dan Wakil Bupati  Heri Wardoyo. "Saat ini penegakan hukum khususnya terhadap kasus-kasus KDRT yang melibatkan kaum perempuan dan anak masih sangat lemah. Karena itu diperlukan pemahaman terhadap hak-hak anak dan perempuan," kata Erna.

Menurut dia, maraknya kaum perempuan menjadi koraban KDRT tidak terlepas dari persepsi perempuan sebagai subkoordinat kaum laki-laki. "Ini yang membuat prakteka KDRT terhdap perempuan masih sering terjadi," terangnya.   

Melalui kegiatan ini, dia berharap dapat meningkatkan pemahaman serta pengetahuan seluruh elemen terhadap  kaum perempuan.

Sementara itu, Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo mengatakan, seminar tersebut merupakan bukti kepedulian pemkab dan TP PKK terhadap kaum perempuan dan anak.

"Ini bukti, komitmen Pemkab Tulangbwang dan TP PKK  terhadap pelaksanaan program pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak, " kata  Heri Wardoyo.       

Heri berharap seminar ini dapat menjadi salah satu solusi  mencegah terjadinya tindak KDRT, khususnya terhadap kaum perempuan dan anak.
(joni/mnz.mf)