KAWASAN
PDAM Limau Kunci, Lambar. (lemy/harlam)
19/12/2014 15:41:26
1569

Kasus PDAM Limau Kunci, Pemkab Diminta Bertindak Tegas

Harianlampung.com - Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat Ismail MB meminta pihak terkait betindak tegas menyikapi kasus yang melibatkan Asep Jeni, mantan Sekretaris  Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci kabupaten setempat.

Menurut Ismail, Asep Jeni wajib mengembalikan seluruh dana tunjangan jabatan sebagai Sekretaris Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci yang diterimanya selama 6 bulan terakhir. Pemkab juga harus segera memberhentikan yang bersangkutan dari jabatan tersebut.

"Dia (Asep Jeni) telah menikmati uang  negara yang dikucurkan tidak sesuai dengan peruntukannya. Karena itu, dia wajib mengembalikannya," tegas Ismail.

Ismail juga meminta Pemkab Lambar dan pihak terkait bertindak tegas dengan memberhintakan Asep dari jabatan Sekretaris Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Limau Kunci.

Selain itu, lanjut dia, aparat penagak hukum  harus cepat menindak lanjuti masalah ini. "Jika yang  bersangkutan terbukti menyalah gunakan uang negara, aparat harus segera menindaknya sesuai hukum yang berlaku," terangnya.

Diketahui, sejak 6 bualan lalu, Asep Jeni sudah pindah tugas ke luara dearah. Ironisnya, selama itu pula, dia (Asep Jeni) tetap menerima kucuran dana tujangan jabatan sebagai Sekretaris Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat.
(lemy/mnz/mf)