KAWASAN
Rekor MURI. (ferly/polindonetwork)
16/8/2015 22:26:38
890

Diikuti 24 Ribu, MURI Catat Senam Kerukunan Jejamo Sehat

Harianlampung.com - Sebanyak 24 ribu warga mengikuti senam Kerukunan Jejamo Sehat yang diselenggarakan Pemkab Lampung Tengah, Ahad (16/8). Acara ini masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peserta senam terbanyak di Indonesia. Bahkan masuk dalam rekor dunia.

Acara berlangsung di Lapangan Merdeka Kecamatan Seputihrahman. Senam diikuti siswa dari PAUD hingga SMA, guru, dan masyarakat setempat.

Acara ini untuk memperingati HUT RI ke-70 dan untuk menciptakan kerukunan  warga Lampung Tengah.

Wakil Bupati Lamteng Mustafa mengatakan, senam ini untuk persaudaraan, dan digelar lomba tari kreasi nusantara untuk mengenalkan kreasi budaya adat Lampung sejak dini.

"Anak-anak harus dikenalkan budaya sedini mungkin. Dengan acara ini mudah-mudahan akan tumbuh semangat cinta dan bangga budaya sendiri" katanya.

Senam Jejamo, kata Mustafa, senam khas Lampung Tengah yang dicanangkan untuk memasyarakatkan olahraga dan pola hidup sehat. Diadakan setiap Jumat,dan kini meluas di masyarakat.

"Tingginya animo mengikuti senam ini jadi bukti kekompakan dan persatuan warga Lamteng," tambahnya

Dia berharap senam Kerukunan Jejamo Sehat bisa menjadi budaya masyarakat Lamteng dari semua lapisan masyarakat. Jjuga diharapkan menjadi wadah menyatukan masyarakat.
(fer/riz)