KAWASAN
Berita acara hasil verifikasi dukungan. (dody/polindonetwork)
18/8/2015 13:39:11
776

PPK Gedongtaan Verifikasi Faktual Dukungan Calon Independen

Harianlampung.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, menggelar rapat pleno hasil verifikasi faktual syarat perbaikan dukungan bagi dua pasang calon dari jalur independen, Fadhil Hakim-Zainal Abidil dan Okta Rijaya-Salamus Solikhin, di Balai Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (18/8).

Ketua PPK Gedongtataan, Iwan Marzuli mengatakan, rapat pleno kali ini untuk menetapkan hasil verifikasi berkas dukungan perbaikan dua pasang calon dari jalur independen di seluruh desa di Kecamatan Gedongtataan.

"Pleno dilakukan untuk serah terima dukungan dari PPS ke PPK yang sudah diverifikasi di 19 desa," katanya.

Hasil berkas dukungan perbaikan yang sudah diverifikasi, katanya, tidak menemui kendala. Dan setiap penghubung (LO) dari kedua pasangan tersebut, menerima hasil verifikasi faktual yang dilakukan setiap PPS.

"Untuk hasil verifikasi faktual yang dilakukan selama 4 hari, mulai dari 12-16 Agustus. Pasangan Okta Rijaya- Solikhin mendapat 8534 suara dari 14000 dukungan yang belum diverifikasi. Dan pasangan Fadhil-Zainal mendapat 4037 dari 7000 dukungan," kata dia.

Menurut Nurdin, LO pasangan Fadhil-Zainal, pihaknya puas atas hasil verifikasi yang dilakukan setiap PPS di 19 desa.

"Saya puas dengan hasil verifikasi perbaikan dukungan ini. Karena sesuai hasil yang sudah dilakukan tim kami di lapangan," ujarnya.
(doy/ddg)