KAWASAN
Demo IMM Lampura (yansen/polindonetwor)
18/9/2015 15:49:21
1075

Gelar Demo, IMM Lampura Tuntut Perbaikan Ekonomi dan Keamanan

Harianlampung.com - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar demosntrasi damai di depan kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Jumat (18/9). Mereka mendesak pemerintah lebih peduli terhadap masyarakat, khususnya golongan ekonomi menengah ke bawah.  

“Perkonamian nasional yang tidak menentu saat ini, semakin menyulitkan  masyarakat, terutama golongan menengah ke bawah,” kata koordinator lapangan aksi tersebut. Sigit Dwi Suwardi saat menyampaikan orasinya.

IMM menuntut pemerintah pusat mau pun daerah menempatkan pejabat yang cakap dalam menentukan kebijakan yang efektif dan cepat menyelamatkan perekonomian negara.

“Penempatan pejabat dalam segala bidang harus benar-benar tepat, sehingga dapat bekerja optimal melayani masyarakat. Jangan asal tunjuk saja,“ tegasnya.

Selain itu  IMM juga mendesak aparat kepolisian mengoptimalkan kinerja dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Lampura.   

“IMM meminta sekaligus akan berperan aktif mendukung aparat kepolisian dalam memberantas aksi kriminalitas. Sehingga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lampura benar-benar terwujud sebagaimana harapan masyarakat,“ serunya.

Aksi ini akhirnya mendapat tanggapan dari jajaran pemkab setempat yang diwakili Asisten II Setdakab Lampung Fahrizal Ismail dan Kepala Kesbangpol, Murni Rizal.

Di hadapan puluhan mahasiswa tersebut, Fahrizal mengatakan, seluruh masukan yang disampaikan akan menjadi salah satu dasar pertimbangan Pemkab Lampura dalam menentukan kebijakan pembangunan.

"Terima kasih atas masukan dan aspirasi mahasiswa. Selama yang disampaikan  untuk kemajuan dan kebaikan masyarakat, Pemkab Lampura akan selalu berusaha maksimal mewujudkan aspirasi tersebut, dalam bentuk kebijakan program kerja,“ tegasnya.
(ysn/mnz)