KAWASAN
Razak (dody/harlam)
02/1/2015 14:17:16
2366

Bantuan Pemprov Belum Cair, Warga Ngadu ke Kabupaten

Harianlampung.com - Saparun (45), guru mengaji warga Kalirejo, Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran, mendatangi kantor bidang bina mental pemkab setempat, Jumat (2/1). Ia mengadukan soal belum diterimanya bantuan keagamaan sebesar Rp1 juta per tahun dari Pemprov Lampung.

"Saya sudah beberapa kali mengecek rekening bank, dari pertengahan Desember kemarin pak. Tapi sampai sekarang dana bantuan yang dijanjikan belum masuk," ujar Saparun kepada harianlampung.com saat ditemui di kantor Kabag Bina Mental Pemkab Pesawaran, di Kedondong, Jumat (2/1).

Saparun melapor ke bidang bina mental untuk meminta bantuan Pemkab Pesawaran agar dapat menanyakan proses bantuan keagamaan itu.

"Saya melapor ke bina mental ini, agar bapak Kabag mau membantu. Terus terang saya kecewa pak, karna sudah berupaya dengan segala cara untuk memenuhi syarat-syarat yang diminta. Tetapi sampai saat ini saya belum menerima bantuan yang dijanjikani," tuturnya.

Kabag Bina Mental Pemkab Pesawaran, Razak menyayangkan kejadian ini. Dia merasa prihatin dengan warga yang seharusnya mendapatkan bantuan ini, tapi sampai sekarang belum menerima.

Padahal, dia menambahkan, warga yang bersangkutan sudah memenuhi persyaratan yang diminta untuk memperoleh bantuan. Meski sebenarnya, pihaknya sudah mengupayakan penyelesaian dengan mengurus ke biro bina mental provinsi. Pernah ada kesalahan kode rekening, namun sudah dikoreksi.

"Kita akan bantu warga yang mengadu ke kabupaten tentang maslah ini, walaupun hanya menfasilitasi. Karena yang mengurus masalah ini biro bina mental provinsi," ujarnya.

Razak berharap pemprov segera menyelesaikan bantuan keagamaan yang masih bermasalah. "Kasihan warga yang sudah memenuhi syarat dan sebagainya agar segera mendapat bantuan ini. Tapi kenyataannya, banyak warga mengadu ke kabupaten, bahwa belum menerima bantuan ini," ungkapnya.
(dody/mf)