KAWASAN
Gedung Pelayanan Terpadu (andi/harlam)
02/1/2015 18:08:50
2892

Gedung Pelayanan Terpadu Satu Atap Beroperasi

Harianlampung.com - Gedung Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) milik Pemerintah Kota Bandarlampung, mulai Jumat, 2 Januari (hari ini) 2015, beroperasi. Gedung baru yang didominasi warna kuning itu terletak di lingkungan Kantor Wali Kota, di Jalan Dr. Susilo, Nomor 2 Telukbetung Utara.

Menurut Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, gedung PTSA itu sebagai pusat pelayanan pemkot terhadap masyarakat yang ingin mengurus segala bentuk pelayanan terpadu.

"Jadi di gedung ini semua pelayanan lengkap, satu pintu (tempat). Tidak perlu lagi repot- repot kesana- kemari. Masyarakat tinggal datang pasti dipermudah," kata Herman, saat meninjau pengoperasian gedung baru PTSA, Jumat (2/1).

Menurutnya, di Gedung PTSA dilengkapi loket dari masing- masing satuan kerja (Satker) yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat. Seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Dinas ini akan melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Surat  Pindah dan lainnya.

Selan itu, ada juga pelanan pembayaran pajak yang di bawahi oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

"Untuk mengurus dokumen perizinan, silahkan ke loket Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP), semua jenis izin akan dilayani," katanya.

PTSA juga menyediakan loket Badan  Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup  (BPPLH). di loket itu, pemohon dapat mengurus izin analisis dampak lingkungan (Amdal) dan lainnya.

Tak hanya itu,  bagi rekanan yang ingin mencairkan uang proyek juga bisa di gedung ini. sebab, gedung ini juga dilengkapi dengan loket Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan loket Kas Daerah (Kasda) yang disertai dengan petugas dari Bank Lampung.

Fasiltas Gedung PTSA:

--Ruang Laktasi untuk ibu menyusui

--Musholla

--Poliklinik

--Toilet

--Kursi baris untuk Pemohon dokumen perizinan

-- Pusat Informasi
(andi/mnz/mf)