KAWASAN
H. Sujadi (Sulistiyo/harlam)
08/1/2015 19:08:12
787

Ormas Pemuda Diminta Awasi Narkoba

Harianlampung.com - Bupati Pringsewu, Provinsi Lampung, H. Sujadi meminta Organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) untuk ikut mengawasi peredaran narkoba dan minuman beralkohol.


"Saya berharap kepada semua elemen di Kabupaten Pringsewu untuk dapat memantau adanya peredaran narkoba dan miras," pinta Sujadi ketika membuka Seminar Pelajar dan Santri Anti Narkoba tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran  Gelap Narkoba, di Gedung PCNU Kabupaten Pringsewu, Kamis (8/1).

Seminar diikuti ratusan pelajar dan santri dari berbagai sekolah dan pondok pesantren dengan narasumber Brigjen Polisi Victor Pudjiadi dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kegiatan tersebut disponsori oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Selanjutnya, Sujadi mengatakan, Pemkab bersama DPRD Kabupaten Pringsewu sudah mengeluarkan  peraturan daerah (perda) mengenai peredaran minuman berakohol. Untuk ini, perlu diawasi pelaksanaannya di lapangan untuk meminimalisir peredaran minuman keras (miras) dan narkoba. 

Karena itu, Sujadi menyambut baik kegiatan itu dan mengharapkan para pelajar dan santri  mendapatkan pencerahan dalam seminar ini. "Sehingga nantinya para pelajar dan santri  dapat menghindari dari penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Pesatnya perkembangan Kabupaten Pringsewu, menurut dia, dapat mengundang kerawanan penyalahgunaan narkoba. Para pelajar dan santri perlu waspada agar terhindar dan narkoba.
(sulistiyo/mf/eh)