KAWASAN
Sutono (Supradianto/harlam)
08/1/2015 19:46:13
488

Sutono Kirim Utusan Ambil Formulir ke PDIP

Harianlampung.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Sutono, ternyata tidak pikir-pikir lagi untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Bupati Lamsel mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan mengirim utusan untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) bupati Lamsel ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan setempat, Kamis (8/1). 

Pengambilan berkas pendaftaran oleh tim yang diutus Sutono tersebut dibenarkan Sekretaris DPC PDIP‎ Lampung Selatan Nanang Hermanto. 

Kepada harianlampung.com, melalui telepon selulernya, Nanang mengaku pengambilan berkas pendaftaran balon kepala daerah atas nama  Sutono diambil oleh  timnya sekitar pukul 11.00 WIB.

" Ya, benar, tadi berkas pendaftaran pak Sutono diambil oleh timnya, sekitar pukul 11.00 WIB siang. Nama salah satu tim yang mengambil berkasnya adalah Susanto yang juga Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Jatiagung," ujar anggota DPRD Lampung Selatan ini.

Menurut dia, meskipun yang mengambil formulir bukan yang bersangkutan, namun Informasi yang didapatkan saat pengembalian, formulir itu untukSutono. "Informasi dari tim Pak Sutono, nanti pengembalian fomulir akan dilakukan langsung oleh beliau," ujar Nanang.

Sebelumnya diberitakan, Sutono masih pikir-pikir untuk bersaing menjadi orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan. Sutono memang tidak mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati Lamsel yang dilakukan PDIP setempat sejak dua pekansilam.  

Alasan Sutono, menunggu peraturan yang jelas terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang hingga saat ini masih simpang-siur, apakah disahkan atau tidak oleh DPR RI.

Tetapi, keraguannya mengenai hal itu terjawab. Meski Perppu belum disahkan, ia melalui timnya mengambil berkas pendaftaran sebagai kandidat pemilihan Kepala Daerah Lampung Selatan. Berarti, dia bersaing dengan atasannya, Bupati Rycko Menoza SZP yang lebih dahulu mengambil berkas pendaftaran, memperebutkan perahu PDIP.

Sedang yang mendaftar sebagai balon wakil bupati dan telah mengambil berkas dari PDIP setempat adalah wakil bupati Ahmad Fatoni yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
(supradianto/mf/eh)