KAWASAN
Warga Syukuran Pembangunan Balai Pekon (sulistiyo/harlam)
12/1/2015 11:43:21
2233

Masyarakat Pekon Pandan Surat Punya Balai Megah

Harianlampung.com - Masyarakat Pekon Pandan Surat, Sukoharjo, Pringsewu, kini memiliki bangunan balai pekon permanen dan megah senilai Rp185 juta.

Dana sebesar itu diperoleh dari program Gema Sewu Bersenyum Manis (GSBM) yang bersumber dari APBDP tahun 2014 sebesar Rp110 juta, ditambah swadaya masyarakat  sebesar Rp75 juta. Pengerjaannya secara swakelola.

Kepala Pekon Pandan Surat Khaerudin  memaparkan, Senin (12/1), balai pekon yang baru beberapa hari ini diresmikan oleh Camat Sukoharjo Basroni tersebut berukuran  17 x 9,5 meter dan tinggi 7 meter.

Menurutnya, balai tersebut akan dipergunakan sebagai tempat rapat dan pertemuan, juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk olahraga bulu tangkis. "Sebab dibangun cukup besar dan tinggi, sehingga bisa digunakan untuk olahraga bulu tangkis," kata Khaerudin.

Khaerudin yang Ketua Badan Himpunan Pekon (BHP) setempat  menambahkan, pada saat peresmian balai pekon itu digelar berbagai agenda baik siraman rohani dari penceramah,  musik tradisional Janengan. "Bahkan menggelar hiburan rakyat kuda kepang selama lima hari lima malam, terangnya.

Camat Sukoharjo Basroni bangga dan mengapresiasi masyarakat yang telah melaksanakan program Gema Sewu Bersenyum Manis dengan hasil cukup memuaskan.
(sulistiyo/riz/eh)