KAWASAN
Komplek Pemkab Pesawaran (dody/harlam)
14/1/2015 16:07:06
10935

Lahan Parkir Pemkab Pesawaran Kebanjiran

Harianlampung.com - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Selasa (13/1) malam, mengakibatkan saluran air di komplek pemda longsor. Air meluap hingga menggenangi taman dan sebagian areal parkir.

Tingginya curah hujan yang berlangsung sekitar dua jam, membuat saluran air yang ada tak lagi mampu menampung limpahan air. Bahkan, sekitar lima meter talud saluran air itu longsor dan rusak. Air hujan pun meluap menggenangi taman dan sebagian lahan parkir Pemkab Pesawaran.

Hingga Rabu (14/1) siang, air masih mengalir dan menggenangi sebagian taman, lahan parkir, dan badan jalan di Pemkab Pesawaran. Kendaraan para pegawai setempat pun harus memilih tempat yang lebih aman untuk parkir.

Pantauan HarianLampung.com tadi siang, air dari drainase yang jebol masih mengalir deras. Sebagian taman dan areal parkir Pemkab Pesawaran, masih digenangi air. Kondisi ini diperparah dengan tidak kurang berfungsinya saluran air pada pembangunan Taman Hutan Kota (THK) di komplek pemda setempat.

"Saluran pembuangan air yang ada tidak berfungsi dengan baik. Diperparah dengan pembangunan taman, talud drainase-nya juga kurang berfungsi. Akibatnya, air mengalir ke mana-mana," ujar seorang pegawai pemkab setempat.

Melihat cuaca hari ini yang berawan, ada kemungkinan hujan. Dikhawatirkan banjir akan lebih parah jika talud saluran air yang jebol tidak segera diperbaiki.
(dody/mf/eh)