KAWASAN
Maryuni R (herman/harlam)
15/1/2015 21:22:16
947

Korban Isu Suap CPNSD Sempat akan Mengundurkan Diri

Harianlampung.com - Maria, putri kandung Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Maryuni R, dikabarkan sempat akan mengudurkan diri sebagai CPNSD.

Kabar tentang pengunduran diri Maria itu, disampaikan langsung oleh Kepala BKDD Mesuji, Maryuni R, saat konfrensi pers hasil penerimaan seleksi CPNSD tahun 2014 di kabupaten setempat.

"Putri saya (maria) sempat akan mengudurkan diri gara-gara isu yang mengatakan, dia lolos seleksi CPNSD, karena  "main uang" dan  terkait jabatan saya sebagai kepala badan kepegawian di kabupaten ini,"kata Maryuni di sela konfrensi pers di kantin BKDD setempat, Kamis (15/12).

Namun, lanjut dia, setelah mendapat nasehat dari bupati, akhirnya penguduran diri itu urung dilakukan. "Bupati bilang pada anak saya (maria) tidak perlu takut apa lagi trauma  dengan isu itu, karena memang anak saya lulus murni dalam tes seleksi CPNSD. Sekali lagi saya tegaskan, anak saya lulus karena memang nilai tesnya memenuhi passsing grade  yang ditetapkan. Jadi tidak ada main uang seperti yang diisukan," tegasnya.

Terkait hasil pelakasanaan tes CPNSD tahun 2014 di Kabupaten Mesuji, Maryuni menjelaskan, jumlah pelamar seluruhnya adalah  3442 orang. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi berkas untuk ikut tes sebanyak 1007 orang. "Dari 1007 peserta tes ini, hanya 178 orang yang diterima sebagai CPNSD, karena nilai hasil tesnya memenuhi passing grade yang ditetapakan. Termasuk putri saya," jelasnya.
(herman/mnz/eh)