KAWASAN
Prasetyo Heri Hermawan dan Yuzar. (yansen/polindonetwork)
19/2/2016 15:35:05
741

Minta Penyegaran, Kepala Diskes Lampung Utara Dicopot

Harianlampung.com - Prasetyo Heri Hermawan tidak lagi menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Utara. Posisinya diisi pelaksana tugas (Plt) Yuzar, yang juga Asisten I Sekretariat Daerah Pemkab Lampura.

Pemberhentian Prasetyo Heri dari jabatannya itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati  Nomor 821.21 Tahun  2016 tanggal 17 Februari  2016. Serah terima jabatannya berlangsung di Aula Dinas Kesehatan setempat, Jumat (19/2).

Dalam sambutannya, Heri meminta maaf kepada para pejabat struktural dan staf di lingkup dinas yang selama ini ia pimpin. "Saya mohon maaf kepada seluruh pejabat dan staf yang ada. Dan saya berharap semuanya harus meningkatkan kinerja dan menjaga kekompakan", ujarnya.

Sementara itu Plt Kadiskes, Yuzar mengatakan mutasi atau penyegaran adalah hal yang wajar dalam organisasi. Ia meminta para pejabat dan staf Dinkes dapat solid, disiplin, dan meningkatkan kinerja.

Terpisah Kepala BKD Lampura, Iwan Setiawan yang hadir dalam sertijab tersebut menyatakan pergantian pejabat eselon dua di Dinkes sebagai tindaklanjut surat Kadiskes yang meminta ada penyegaran. Permintaan ini diajukan Prastyo kepada bupati setempat pada tanggal 16 Februari 2016.

Hadir dalam sertijab tersebut antara lain, Kepala Bagian Hukum Pemkab Lampura, Hendri, Sekretaris Dinkes, Na`im, dan para kepala puskesmas di Lampura serta para pejabat dan staf di lingkup dinas setempat.
(ysn/mfn)