KAWASAN
Tersangak Pemerasan (ferly/harlam)
18/1/2015 17:14:04
508

Pemalak Bus di Jalintengsum Terbanggi Besar Ditangkap

Harianlampung.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah menangkap satu tersangka yang kerap melakukan pemerasan di bus-bus  yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatra, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Harto Agung Cahyono kepada harianlampung.com, Ahad (18/1) menjelaskan, satu tersangka pemerasan bernama Cl (17), warga Terbanggi Besar, Lamteng. Tersangka ditangkap atas dugaan pemerasan sopir bus yang melintasi di jalan itu.

Harto menyebutkan, tersangka ketika melakukan pemerasan tidak sendirian, ia bersama rekannya yang kini dalam pengejaran polisi. Kawanan pemerasan ini beraksi di Simpang Terbanggi Besar hingga Bandarjaya.

"Tersangka memeras dengan cara memaksa, jika tidak punya stempel dimintai Rp25 ribu, jika ada stempel dimintai Rp10 ribu. Kalau sopir menolak, para pemeras ini mengejar menggunakan motor dan mengancam sopir," ujar Harto.

Berdasarkan pengakuan kawanan tersangaka, kata Harto, mereka berjumlah empat orang, tiga diantaranya sudah menjadi catatan kepolisian. Selain itu, setiap harinya para pelaku pemerasan diberi uang tunai Rp60 ribu oleh pimpinan pemeras itu.  

Tersangka terancam dikenakan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.
(ferly/riz/eh)